Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out
« »

20/04/10

Diary.....

20/04/10

Mungkin kalian akan tertawa jika mendengar kata "diary" atau bahkan kalian akan berkomentar "hari gini masih menggunakan diary...ih kuno" nah dari  komentar itu maka saya akan sedikit menulis tentang arti diary bagi yang memilikinya,tp ini hanya menurut pendapat dan inisiaf saya.
Diary sangat jarang di miliki oleh seorang lelaki bahkan sangat tidak mungkin,karna banyak lelaki yang tidak suka menulis bahkan ada yang bilang jika seorang laki-laki ada yang memiliki diary, mereka akan berkomentar "kayak banci aja" nah hanya dari sepatah kata ini, kalian bisa menyinggung hati orang yang kalian maksud. kalian boleh tidak menyukai diary tp kalian tidak berhak menghina orang yang memiliki diary, karna kita memiliki suatu pemikiran yang berbeda tentang suatu hal,jadi sebelum kalian berbicara seperti itu, kalian bisa bayangin jika suatu hari kalian dihina tentang apa yang kalian sukai, bagaimanakah perasaan kalian saat itu? nah mulai dari sini cobalah kalian semua menghargai dan menghormati hobi atau kesukaan seseorang, asal tidak merugikan orang lain.
Berbeda dengan wanita, karna hampir semua wanita menyukai dan memiliki diary, bahkan mereka mempunyai tidak hanya satu bahkan bisa saja lebih, kalian tahu kenapa? karna kebanyakan wanita suka menulis dan mencurahkan isi hati pada sebuah diary, karna mereka pikir diary lah tempat yang paling mengerti dan tempat yang tepat untuk curhat tentang suatu masalah, tanpa harus membuka privasi kepada orang banyak,karna belum tentu oarng yang kita ajak curhat mampu menjaga rahasia kita,berbeda dengan diary yang akan selalu setia menjaga rahasia itu jika anda tidak memberikan diary itu untuk di baca oleh orang lain, dan kebanyakan wanita sangat mempercayai sebuah diary untuk teman dimanapun mereka berada, walau mereka tahu diary tak bisa memberikan masukan atau pendapat jika kita mengalami masalah, tapi jangan salah, dengan kondisi seperti itu maka kalian di tuntut untuk berfikir untuk menyelesaiakn suatu masalah tanpa harus minta bantuan kepada orang lain, maka dalam kondisi seperti ini, kita akan tahu detail masalah yang kita hadapi dan suatu saat jika kita menghadapi masalah yang sama, maka dengan cepat masalah itu akan terselesaikan tanpa menunggu waktu lama dan tanpa bantuan dari orang lain. karna sebenarnya masalah yang timbul di kemudian hari tidak jauh beda dengan masalah yang pernah kita lewati, nah kita bisa memanfaatkanm membuka diary untuk mengingatnya.
Diary adalah sebuah buku yang mungkin hanya digunakan sebagian wanita untuk mencurahkan perasaannya di jaman yang sudah canggih ini, karna banyak dari mereka yang beralih ke blog, karna menurut mereka kita lebih keren dan mereka harus mengikuti perkembangan jaman, dan secara tidak langsung peminat diarypun semakin lama semakin berkurang bahkan di jaman yang sekarang mungkin sangat jarang diary di temukan lagi, dan dari sini lah komentar "hari gini masih menggunakan diary ih kuno" muncul, yah kalau mau di bilang kuno juga gak apa-apa karna mungkin itu kenyataannya, tapi saya sangat tidak setuju jika ada yang berpendapat seperti itu, kalian tahu kenapa? karna menurut saya, banyak kelebihan dan kekurangan dari sebuah diary dan media internet dalam hal menulis.
1.mungkin dengan menggunakan kan media internet seperti blog untuk menulis, maka akan mempermudah kita dalam hal menulis, itu jika kalian memiliki cukup waktu yang lama untuk menulis di blog, tp bayangin jika kalian ingin segera menulis tp harus menuggu proses loading sedang kita tak banyak waktu untuk sekedar bersabar menuggu proses loading selesai, nah di saat seperti ini kita sudah tentu akan mengambil langkah yang paling mudah yaitu segera ambil diary dan pulpen, dan kita bisa  langsung menulis tanpa harus menunggu waktu yang lama. gimana setuju gak?
2.mungkin dengan menggunakan media internet seperti blog untuk menulis, tulisan kita akan tertata baik dan mudah di baca tanpa harus ada sedikitpun coretan, berbeda dengan diary yang sudah tentu pasti ada coretannya karna ketika kita menulis dan melakukan kesalahn dalam tulisan,tidak bisa di hapus tanpa meninggalkan bekas.
3.menulis lewat blog,sudah tentu tulisan kita bagus dan membuat siapa saja yang membaca bahagia karna tulisan itu bisa di baca dengan jelas dan mudah mengartikannya, tp pernahkah kalian berfikir dan merasakan ap yang ada di pikiran sang penulis saat itu, tentu tidakkan? karna tulisan itu sangatlah rapi, berbeda dengan , jika kalian membaca diary seseorang yang nota ben nya tulisan itu penuh warna ada yang lurus,miring,besar dan kecil, dari tulisan model seperti itu kita akan tahu hati sang penulis saat itu, karna tulisan tangan tak bs di bohongi.
4.ketika kalian mengunjungi tempat tertentu dan tidak memungkinkan internet terjangkau di tempat itu maka diary lah alternatif yang tepat untuk menyimpan kenangan apa yang kita lihat dan apa yang kita lakukan saat itu baru kita copy ke internet.
Dari tulisan diatas silahkan memilih mana yang kalian sukai untuk tempat mencurahkan isi hati, dan sayapun sudah memilih, mungkin dari segi tulisan dan tata bahasa saya akan memilih blog untuk menyampaikan tentang suatu hal kepada oarng lain untuk di mengerti dan di pahami. tp kalau menurut hati saya yang terdalam saya akan memiliki kepuasan tersendiri jika menulis di sebuah diary,karna di diary itu saya bisa menulis apa saja yang saya mau tanpa harus merugikan orang lain dan bisa saya bawa kemanapun saya pergi, dan dari diary itu saya bisa tahu kondisi saya saat menulis waktu itu, karna saya bisa membaca dari tulisan saya yang berwarna warni di diary itu, dan dengan melihat diary yang bervariasi tulisan dan warnanya itu , bisa saya gunakan sebagai pemompa semangat dalam melakukan sesuatu,dan dalam menyelesaikan masalah, karna kita harus lebih baik dari hari sebelumnya,
Dan jangan heran di zaman yang maju ini saya masih menggunakan diary karna kita memiliki kepuasan tersendiri dalam hal menulis seperti yang telah saya uraikan di atas. walau saat ini media yang saya gunakan sudah lengkap.
Demikian coretan-coretan dari saya semoga dapat bermanfaat bagi yang membacanya......

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
 

Sahabat Carexs

wibiya widget

Laman

Recent post