Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out
« »

04/01/10

Tips Mencegah Serangan Virus Internet

04/01/10

 
  Tak ada yang bis amanjamin 100% keamanan komputer anda.menambah sistem keamananpun hanya menurunkan kemungkinan pc terinfeksi.sebaiknya selalu menggunakan firewall,mengupdate sistem,menginstall anti virus,dan selanjutnya mengikuti langkah-langkah dibawah ini :
1.GUNAKAN INTERNET FIREWALL
   Firewall bisa dibilang merupakan benteng bagi sistem operasi anda untuk mencegah suatu program aneh masuk ke sistem operasi anda.Aktifkan selalu firewall pada sistem anda.window vista dan xp sp2 sudah memiliki firewall dan default settingnya adalah ON.
2.SELALU UPDATE






Jangan lupa pula selalu mmengupdate sistem operasi anda bila keluar tambahan atau perbaikan dari pembutnya.Jikalau anda menggunakan MSOFFICE,maka MS OFFICE pun akan ikut update.
3.GUNAKAN ANTI VIRUS
     Penggunaan anti virus adalah suatu keharusan untuk membasmi virus-virus yang menyusup kekomputer anda.Penggunaan anti virus saja terkadang cukup,kaena setiap hari muncul virus-virus baru sehingga anti virus anda pun harus sering-sering diupdate.
4.HATI-HATI BUKA EMAIL
   Hati-hati ketika mendapatkan email tidak jelas dan jangan langsung membukanya.Kemungkinan besar isi dari email tersebut adalah virus.jadi langkah amannya adalah segera segera menghapus email tersebut bila anda tidak mengenal sipengirimnya atau tidak disertakan subjectnya.
5.HATI-HATI BUKA FILE ATTACHMENT
   Jangan langsung membuka file attachment meskipun dari pengirim yang anda kenal sekalipun,kecuali anda tau pasti isinya.sebab pengirimpun tidak terlalu yakin apakah file yang dikirimnya telah terjangkit virus apa tidak.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
 

Sahabat Carexs

wibiya widget

Laman

Recent post